Cerita Fajar Senja

dari fajar untuk senja

Mie Ayam Bogor

Leave a comment

Beberapa waktu yang lalu aku sempat tinggal menemani dinas istri di Bogor kurang lebih selama 1 bulan. Selama 1 bulan itu, aku sempat beberapa kali hunting kuliner favorit, Mie Ayam. Mie Ayam yang aku sempat coba itu antara lain:

Mie Ayam Gang Ambi
Lokasinya ada di Jl. Merdeka Gg.Ambi II, RT.04/RW.01, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16114, https://maps.app.goo.gl/LgiUs738J2mUF4qE6.
Mie Ayam disini bertipe gurih asin. Mienya menggunakan mie tipis, gepeng-gepeng. Tak lupa juga pesan dengan tambahan Bakso dan Pangsit Rebus. Overall cukup puas dengan mie ayam ini, cuma minusnya agak keasinan sedikit menurutku. Mienya dimasak pas. Pangsit Rebus, Baksonya oke. Kuah pisahnya pun segar, ada taburan lada bubuknya juga. Oya, disini kalo pesan Mie Ayam Pangsit saja, nanti akan mendapatkan semangkuk mie dengan taburan ayam dan pangsit rebus tanpa ada tambahan kuah pisah. Jika pesan dengan ada tambahan bakso, sudah pasti akan mendapatkan tambahan kuah pisah dalam semangkuk kecil yang berisi bakso.

Mie Ayam Pangsit Bakso Gang Ambi
Daftar Menu dan Harga Mie Ayam Gang Ambi

Mie Ayam Bakso Herman
Lokasinya ada di belakang Kawasan Pasar Anyar Bogor, RT.01/RW.04, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16124, https://maps.app.goo.gl/MCPRm8DnM4MWw8xt6.
Disini aku pesan Mie Ayam Bakso Pangsit. Dalam seporsi Mie Ayam Pangsit ini, aku mendapatkan berupa semangkuk Mie dengan taburan ayamnya. Kemudian semangkuk kecil pangsit goreng, dan semangkuk pangsit rebus+bakso beserta kuah pisahnya. Mie disini menggunakan tipe mie kecil. Rasa mie ayam disini gurih, asin dan ada manisnya. Kuah pisahnya gurih, segar. Bakso dan pangsitnya oke. Namun disini minusnya adalah, mienya over cooked saat aku mencobanya.

Mie Ayam Bakso Pangsit Herman
Daftar Menu dan Harga Mie Ayam Bakso Herman

Mie Ayam Baso&Martabak AA
Lokasi yang aku datangi berada di Jl. A. Yani No.5, RT.05/RW.05, Cibuluh, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16151, https://maps.app.goo.gl/RxKhVvtXB9inw4oD7. Selain di alamat tersebut, ada beberapa cabang lain di lokasi yang berbeda di Bogor.
Sebelumnya aku sempat makan mie ini, namun dibungkuskan oleh istriku. Akupun mencoba untuk yang kedua kalinya dengan “ngiras” langsung ke lokasi. Mie ayam disini bertipe gurih asin. Mienya menggunakan mie halus. Menu Mie Pangsit disini yang uwow adalah Pangsit Rebusnya. Dalam 1 porsi, terdapat beberapa potong Pangsit Rebus yang tentunya bikin mengenyangkan perut.

Mie Ayam+Pangsit
Daftar Menu dan Harga Mie Ayam Baso&Martabak AA

Mie Ayam Ojo Dumeh “Mas Endhut”
Lokasinya berada di Jl. Raya Pajajaran, RT.03/RW.13, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16138 samping Bank BTPN, https://maps.app.goo.gl/7f7VY6qLdxDvtroa8.
Disini aku memesan menu Mie Ayam Pangsit. Dalam seporsi Mie Ayam Pangsit disini, kita akan mendapatkan berupa semangkuk mie dengan taburan ayam dengan tambahan pangsit rebus di atasnya. Seperti Mie Ayam Gang Ambi, disini juga tidak disajikan dengan kuah pisah. Namun disini bisa request minta tambahan kuah pisah.
Mie ayam disini menggunakan mie kecil pipih. Rasa mie ayamnya gurih, asin dan agak sedikit manis dari ayam kecapnya. Pangsit rebusnya oke. Kuah pisah disini bercita rasa gurih asin dan manis dari tambahan kuah ayam kecap yang ditambahkan ke kuah pisahnya. Harga untuk seporsi Mie Ayam Pangsit disini adalah Rp 13.000
Mie Ayam Ojo Dumeh “Mas Endhut” ini bisa dibilang paling favorit dibanding mie ayam yang sudah aku sebut di atas. Dengan harga yang cukup terjangkau, mie ayam disini paling masuk menurut seleraku.
Oya, di samping warung juga ada penjual es doger, harganya Rp 8.000 saja.

Mie Ayam Pangsit Ojo Dumeh “Mas Endhut”
Es Doger samping mie ayam

Author: Adil Hani P

Wong asli Purworejo yang ngangsu kawruh di Solo

Leave a comment