Cerita Fajar Senja

dari fajar untuk senja

Shuttle Sumber Alam

1 Comment

Hari selasa (29/1) kemarin aku menjajal naik Shuttle punya Sumber Alam dari Purworejo ke Jogja. Ini baru pertama kalinya aku menaikinya, walaupun sebenarnya shuttle sumber alam ini sudah lama beroperasi. Setahun yang lalu aku nyaris tergoda untuk menaikinya saat akan pulang dari Semarang ke Purworejo, namun karena waktu itu aku tak bawa cukup uang dan keadaan itu yang membuat aku kemudian naik bus.

Berbekal info dari teman-temanku yang pernah atau sering menaikinya, aku pun mencoba untuk naik dari agen sebelah timur Samsat Purworejo. Jam setengah 8 pagi aku tiba di agen dan agen sudah buka. Aku membayar tiket sebesar Rp.22.500 untuk rute Purworejo-Jogja. Aku juga iseng bertanya ke mbak penjaga agen berapa tarif shuttle dari Purworejo ke semarang, dan tarifnya Rp. 42.500.

Hanya 15 menit saja aku menunggu dan shuttle sudah tiba di pinggir jalan seberang agen. Langsung naik ke dalam shuttle. Kursinya lumayan nyaman, empuk dan dapat distel dengan baik recleaning seat­-nya, lutut tidak mentok dengan kursi baris depannya, AC juga dingin, dan fasilitas audio juga nyala. Jumlah kursi dari shuttle ini adalah 17 kursi. Mungkin kekurangan dari shuttle buatan karoseri new armada yang kunaiki ini suspensi agak keras, mungkin karena menggunakan chasis dan mesin hino dutro, dan juga gaya pengemudi yang kurang nyaman dalam mengemudikan shuttle ini.

Cukup cepat juga waktu tempuh shuttle ini. Hanya 1,5 jam saja lama perjalanan dari Agen timur Samsat Purworejo hingga aku turun di depan Pasar Kranggan Jogja.

Mungkin catatan ini bisa sebagai referensi bagi pembaca yang ingin mencoba naik Shuttle Sumber Alam ini.

Shuttle Sumber Alam #1 (Courtesy: http://www.sumberalam.co.id)

Shuttle Sumber Alam #2 (Courtesy: www.sumberalam.co.id)

Shuttle Sumber Alam #2 (Courtesy: http://www.sumberalam.co.id)

Daftar Agen Shuttle Sumber Alam

Daftar Agen Shuttle Sumber Alam

Author: Adil Hani P

Wong asli Purworejo yang ngangsu kawruh di Solo

One thought on “Shuttle Sumber Alam

  1. Hello my friend! I wish to say that this post is amazing, nice
    written and include approximately all significant infos.
    I’d like to see more posts like this .

Leave a Reply

