Cerita Fajar Senja

dari fajar untuk senja

Persekabpur Takluk 1-3 di Laga Perdana

Leave a comment

Tendangan penalti Muh Aryanto (4) menjebol gawang Bintang Jaya Asahan (Foto: Nur Cahyo Sulistyono)

Purworejo – Persekabpur Kabupaten Purworejo harus mengalami kekalahan dari Bintang Jaya Asahan dengan skor 1-3 di laga perdana Babak IV Divisi Dua Liga Indonesia, kamis sore (12/7). Gol Persekabpur di pertandingan yang berlangsung di Stadion WR Supratman ini, dicetak melalui Muh Aryanto (4) lewat tendangan penalti. Sementara itu Bintang Jaya Asahan mencetak satu gol di babak pertama, dan dua gol di babak kedua.

Pertandingan dimulai dengan Bintang Jaya Asahan memegang kendali permainan di awal babak. Di menit 3, Bintang Jaya sudah menciptakan peluang gol lewat kombinasi umpan terobosan cepat yang diperagakan pemain depannya, namun masih bisa digagalkan kiper Ridho (30). Persekabpur yang mencoba lepas dari permainan pressing ketat Bintang Jaya Asahan sempat membuat peluang di menit 8 melalui Zulfi (15), meskipun tendangannya melambung di atas gawang.

Bintang Jaya Asahan berhasil unggul di menit ke 18 melalui tendangan bebas cantik yang gagal dihalau oleh kiper Ridho (30) lewat pemain bernomor 23. Persekabpur tertinggal 0-1. Tersengat dengan gol Bintang Jaya Asahan, Persekabpur coba menyamakan kedudukan melalui akselerasi Ardi (11) di dalam kotak penalti yang berhasil digagalkan lini belakang Bintang Jaya Asahan. Begitu juga dengan usaha yang dilakukan oleh Samuel (18) yang sudah one on one dengan kiper Bintang Jaya Asahan, namun tendangannya melebar dari gawang. Permainan kurang maksimal yang ditunjukkan Zulfi (15) membuat dia harus digantikan Nunung (24).

Akhir babak pertama Persekabpur membuat peluang lewat tendangan bebas Muh Aryanto (4), dan sundulan Samuel (18) yang melambung di atas gawang. Babak Pertama Persekabpur tertinggal 0-1.

Awal babak kedua dibuka dengan tendangan Syarif (16) yang melambung tipis di atas gawang Bintang Jaya Asahan. Demikian juga dengan usaha yang dilakukan oleh David (8), tendangannya dari luar kotak penalti masih diamankan dengan mudah oleh kiper Bintang Jaya Asahan.

Memasuki menit 60, Bintang Jaya harus bermain dengan sepuluh orang pemain, akibat pemain Bintang Jaya Asahan bernomor 18 menerima kartu kuning kedua karena melanggar Ardi (11). Sempat terjadi protes yang dilakukan beberapa pemain Bintang Jaya Asahan akibat kejadian ini, namun pertandingan segera dilanjutkan kembali.

Menit 65 Persekabpur melakukan pergantian pemain kembali untuk menambah daya gedor serangan dengan memasukkan Rosyid (17) yang menggantikan Kresno (7). Bermain dengan sepuluh orang pemain, Bintang Jaya Asahan justru dapat menggandakan keunggulannya di menit ke 67 lewat sundulan salah satu pemainnya dari proses sepak pojok.

Persekabpur berhasil memperkecil skor pertandingan menjadi 1-2 melalui penalti yang dilakukan oleh Muh Aryanto (4) di menit 82. Sempat terjadi kericuhan beberapa saat akibat proses penalti ini karena pemain Bintang Jaya Asahan menganggap pelanggaran terjadi di luar kotak penalti. Official dari Bintang Jaya Asahan juga sempat masuk ke lapangan memprotes keputusan wasit.

Persekabpur kembali kebobolan di menit 85 setelah pemain Bintang Jaya Asahan berhasil memanfaatkan kemelut di muka gawang dari sebuah proses tendangan bebas.

Di waktu tersisa Persekabpur gagal untuk menciptakan skor, dan Persekabpur harus mengakui keunggulan Bintang Jaya Asahan 1-3. Persekabpur akan bermain kembali hari sabtu (14/7) sore pukul 15.15 melawan Persisos Sorong Selatan. (Adil HP)

*juga dimuat di tempurmania.net

Author: Adil Hani P

Wong asli Purworejo yang ngangsu kawruh di Solo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s