Cerita Fajar Senja

dari fajar untuk senja

Color my life with the chaos of trouble

Leave a comment

“Color my life with the chaos of trouble.”
Mengutip kalimat yg dituliskan oleh Summer Finn di buku kenangan sekolahnya dalam film 500 days in summer. Bila diterjemahkan ke bahasa indonesia akan menjadi (jika tidak salah), “warnai hidupku dengan kesimpang siuran masalah.” Bagiku kalimat seperti itu adalah aneh. Bagaimana tidak, kita sedang mengalami masalah tetapi dalam masalah itu terdapat hal yang sulit kita pecahkan.

Aku mengambil contoh dari orang tuaku sendiri, betapa mereka mengalami peristiwa (cobaan) datang silih berganti yang berhubungan denganku dulu. Aku sendiri bingung, kenapa hal itu datang kepada orang tuaku. Kenapa Allah tidak memberikan hal tersebut kepada orang lain yang menurutku hidupnya selalu tanpa ada masalah.

Aneh memang apa yang aku rasakan tersebut. Aku sendiri bingung orang tuaku sekarang masih bisa survive meskipun mengalami peristiwa (cobaan) yang datang. Mungkin ini bisa dikaitkan dengan tulisanku sebelumnya, “Memilih dan Ikhlas.” Betapa susahnya melakukan kedua hal tersebut. Dengan kadar ego yang tinggi dalam diriku tentu susah untuk melakukannya.

Hal yang berlainan dengan yang apa aku alami. Sekarang mereka masih survive. Itu karena mereka bisa menahan ego mereka dan bisa memilih dan ikhlas dalam menjalani masalah.

Ya, itu lah seni kehidupan. Mungki bagi kita konyol. Tapi kita harus melaluinya dengan respon yang berbeda-beda tiap orang.

Seni kehidupan, Color my life with the chaos of trouble.

Author: Adil Hani P

Wong asli Purworejo yang ngangsu kawruh di Solo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s